Cara menyambungkan facebook ke instagram

[Sumber: Flickr]

Gadgetren – Menghubungkan akun Facebook ke akun lain, untuk membuat cadangan, bukan masalah yang rumit untuk saat ini.

Facebook memang menjadi salah satu raksasa teknologi, yang akunnya sudah dapat digunakan untuk mencadangkan berbagai macam aplikasi lain.Bahkan, beberapa permainan telah memanfaatkan akun Facebook agar dapat digunakan pada banyak perangkat atau pengguna tidak kehilangan akun permainannya.

Akun Facebook juga dapat digunakan untuk mencadangkan aplikasi media sosial lainnya. Dan salah satu layanan yang dapat ditautkan ke akun Facebook adalah Instagram. Bagi pengguna Instagram yang belum tahu caranya, berikut di bawah ini cara mudah untuk melakukannya.

Cara Menghubungkan Facebook ke Instagram

  1. Buka Instagram dan masuk ke profil pribadi dengan mengetuk ikon yang terletak di pojok kanan bawah aplikasi
  2. Setelah masuk ke profil pribadi pengguna, pengguna dapat membuka Options dengan mengetuk ikon titik tiga di pojok kanan atas aplikasi
  3. Di dalam menu Options tersebut, gulir ke bawah dan kemudian pilih opsi Linked Accounts pada bagian Settings
  4. Setelah masuk ke opsi Linked Accounts tersebut, kemudian pilih Facebook untuk menghubungkan Instagram dengan Facebook
  5. Setelah muncul halaman masuk Facebook, login ke akun Facebook yang ingin ditautkan atau dihubungkan dengan memasukkan alamat email dan password, kemudian menekan tombol Masuk
  6. Secara otomatis, akun Instagram akan terhubung dengan akun Facebook

Instagram sekarang ini memang berada di bawah naungan Facebook. Sehingga, untuk menghubungkan kedua akun tersebut dapat dilakukan dengan sangat mudah seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Menghubungkan akun Facebook dengan akun Instagram dapat membantu pengguna saat login Instagram, terutama saat pengguna lupa password akunnya.

Dengan menghubungkan kedua akun tersebut, pengguna dapat masuk ke akun Instagram dengan menggunakan akun Facebook saat pengguna lupa akun Instagram miliknya.

Selain itu, pengguna Instagram juga dapat membagikan konten Instagram secara otomatis ke Facebook dengan sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengaktifkan tombol slider Facebook pada saat akan membagikan konten di Instagram.

Pengguna juga dapat mengikuti akun-akun dari teman Facebook dengan sangat mudah. Pengguna tidak perlu lagi mencari satu persatu teman Facebook miliknya untuk diikuti.

Artikel Terkait

Ilustrasi cara menghubungkan Facebook ke Instagram, sumber gambar oleh cottonbro dari Pixabay

Selain untuk hiburan dan senang-senang, Facebook dan Instagram sangat berguna untuk kepentingan bisnis. Karena di Facebook dan Instagram saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mendukung bisnis. Mulai dari fitur perencanaan konten, referensi konten, grup, hingga iklan dikedua platform tersebut. Agar bisa menggunakannya, kalian harus menghubungkan akun Instagram ke Facebook. Berikut adalah cara menghubungkan Facebook ke Instagram untuk keperluan bisnis.

Cara Menghubungkan Facebook ke Instagram

Ilustrasi cara menghubungkan Facebook ke Instagram, sumber gambar oleh Firmbee dari Pixabay

Dikutip dari situs resmi Facebook jika akun Instagram dihubungkan ke profil Facebook, kalian bisa membagikan konten seperti cerita dan postingan langsung dari Instagram ke Facebook. Untuk menghubungkannya bisa melalui aplikasi Instagram di perangkat Android atau iOS. Untuk tata caranya adalah sebagai beriku.

  1. Ketik foto profil kalian di kanan bawah untuk membuka profil

  2. Ketuk setrip tiga di kanan atas lalu tekan tombol pengaturan

  3. Ketuk pusat akun di bagian bawah, lalu ketuk siapkan pusat akun

  4. Ketuk tambahkan akun Facebook dan masuk ke atau pilih akun yang ingin dihubungkan

  5. Ketuk ya kemudian selesaikan penyiapan

  6. Pilih apakah kalian ingin menyinkronkan foto profil atau lanjut pilih lanjutkan.

Setelah menautkan akun kalian akan memiliki opsi untuk membagikan postingan ke Facebook dari layar yang sama tempat anda menambahkan keterangan.

Selain itu jika kalian sudah menghubungkan Facebook ke Instagram, kalian bisa melakukan posting secara bersamaan di Instagram dan Facebook online shop kalian. Keuntungan lainnya kalian bisa melakukan iklan melalui Facebook yang secara otomatis nanti akan terkoneksi dengan Instagram, sehingga iklan yang kalian lakukan dapat menghasilkan pembelian produk yang kalian jual.

Cara Hapus Facebook dari Instagram

  1. Jika kalian ingin memutus tautan akun Facebook di Instagram, berikut adalah tata caranya.

  2. Ketuk foto profil kalian di kanan bawah untuk membuka profil

  3. Ketuk tanda setrip tiga di kanan atas lalu kalian ketuk tombol pengaturan

  4. Ketuk pusat akun di bagian bawah lalu ketuk nama anda di bagian atas

  5. Ketuk akun kalian yang terhubung, lalu ketuk hapus dari pusat akun

  6. Ketuk lanjut lalu ketuk hapus (nama pengguna).

Jadi itu adalah cara menghubungkan Facebook ke Instagram untuk keperluan bisnis, hal ini sangat penting bagi kalian yang punya online shop di Facebook maupun Instagram. (WWN)

Bagaimana cara menyambungkan Facebook ke Instagram?

Untuk menautkan akun Instagram dan profil Facebook:.
Ketuk atau foto profil Anda di kanan bawah untuk membuka profil..
Ketuk di kanan atas, lalu ketuk Pengaturan..
Ketuk Pusat Akun di bagian bawah, lalu ketuk Siapkan pusat akun..
Ketuk Tambahkan akun Facebook dan masuk ke atau pilih akun yang ingin dihubungkan..

Kenapa Facebook tidak bisa terhubung dengan Instagram?

Berikut ini adalah penyebab terjadi Instagram tidak bisa login dengan Facebook. Memasukkan nama atau password yang tidak sesuai. Akun tidak aktif atau di blokir. Aplikasi Instagram di HP kamu tidak kompatibel.

Apakah IG terhubung dengan Facebook?

Pada akun Instagram, setiap unggahan sudah bisa terhubung langsung dengan Facebook, membuat konten yang Anda unggah akan otomatis masuk ke dalam laman Facebook. Hal ini, bisa dilakukan dengan cara menghubungkannya melalui pengaturan.

Bagaimana cara menautkan akun Instagram?

Ketuk atau foto profil Anda di kanan bawah untuk membuka profil. Ketuk di kanan atas, lalu ketuk Pengaturan. Gulir turun ke bagian Login. Ketuk Tambahkan akun untuk menambahkan informasi login akun Instagram baru atau Logout [nama pengguna] untuk menghapus informasi login akun Instagram yang saat ini Anda akses.