Cara membagikan instagram stories ke facebook secara otomatis

Story instagram semakin banyak fitur yang tersedia, berbagai macam efek, stiker dan animasi. Tapi, kalian juga bisa membuat story instagram yang dapat di share ke sosial media lain seperti facebook.

Manfaatnya, kalian bisa sekaligus update story instagram dan facebook dengan foto atau video yang sama tanpa harus upload satu satu. Di sisi lain juga dapat menghemat waktu dan kuota internet karena harus upload dua foto atau video.

Bagaimana caranya ?

Gampang sekali, kalian harus menghubungkan akun instagram kalian dengan akun facebook. Di pengaturan instagram sudah tersedia untuk menghubungkan kedua sosial media ini. Untuk lebih jelas, kalian bisa simak caranya di bawah.

Cara Bagikan Otomatis Story Instagram ke Facebook

1. Instal atau update aplikasi instagram ke versi terbaru lalu login ke akun.

2. Masuk ke menu profil, Tab garis tiga di pojok kanan atas.

3. Gulir ke bawah, buka Pengaturan instagram.

4. Setelah pengaturan instagram terbuka, cari dan buka menu akun.

5. Selanjutnya masuk ke Akun Tertaut.

6. Hubungkan Instagram dengan Facebook dengan tab menu facebook lalu login ke akun Facebook kalian.

7. Setelah Instagram dan Facebook terhubung, Buka lagi menu Facebook yang berubah jadi berwarna biru.

8. Aktifkan Bagikan Cerita Anda ke Facebook.

9. Maka setiap kalian update story di instagram, Story kalian otomatis juga agan di update di Facebook.

Dengan cara di atas kalian bisa update Story di Instagram dan Facebook sekaligus secara bersamaan. Kalo kalian merasa artikel ini membantu, jangan lupa untuk membagikannya ke sosial media kalian agar teman lainnya juga mengetahui caranya.

Jika kalian masih merasakan kesulitan dengan cara cara di atas, bisa di tanyakan di kolom komentar di bawah.

Konsep cerita pertama kali diperkenalkan oleh Snapchat tetapi sekarang hampir semua layanan media sosial populer termasuk Facebook, Instagram dan WhatsApp telah menambahkan fitur ini. Ini menyediakan cara baru untuk berbagi foto dan video dengan teman dan pengikut Anda.

Cerita akan tersedia di profil Anda hanya selama 24 jam dan secara otomatis akan hilang setelah jangka waktu tersebut. Seringkali, kami ingin memposting cerita yang sama di semua akun media sosial kami sekaligus. Ini adalah tugas yang cukup membosankan untuk melakukan ini secara manual.

Untuk memudahkan pengguna berbagi cerita Instagram mereka di Facebook, Instagram telah menambahkan fitur berbagi cerita. Karena Instagram juga merupakan perusahaan milik Facebook, kedua layanan media sosial ini saling terhubung.

Tutorial ini akan memandu Anda bagaimana membagikan cerita Instagram Anda di akun Facebook Anda (profil atau halaman pribadi) secara otomatis. Sebelum melangkah lebih jauh, Anda mungkin tertarik untuk membaca tutorial lain tentang cara berbagi cerita Instagram Anda hanya dengan orang-orang tertentu.

Berbagi cerita Instagram Anda di Facebook dimungkinkan karena API Facebook. Anda harus menghubungkan akun Instagram Anda dengan profil atau halaman Facebook tempat Anda ingin berbagi cerita secara otomatis.

Jika Anda login ke Instagram menggunakan akun Facebook Anda, maka kedua akun Anda sudah terhubung. Jika tidak, maka Anda harus menghubungkannya secara manual. Setelah melakukan ini, Anda hanya perlu mengaktifkan fitur berbagi cerita di Instagram.

Panduan langkah demi langkah ini akan menunjukkan kepada Anda cara membagikan cerita Instagram secara otomatis di profil atau halaman Facebook Anda –

  1. Buka aplikasi Instagram dan buka profil Anda (cukup ketuk ikon avatar di sudut kanan bawah layar).
  2. Sekarang ketuk tombol menu (tiga garis paralel di sudut kanan atas) dan pergi ke Setelan > Akun > Akun tertaut.
  3. Klik pada Facebook di sini.

    Setelah ini, Anda harus masuk ke akun Facebook Anda dan kemudian Anda akan diminta untuk mengizinkan aplikasi Instagram mengakses akun Anda.

    Jika akun Facebook Anda sudah terhubung, Anda akan melihatnya di Linked accounts.

  4. Anda dapat memilih profil atau halaman Facebook tempat Anda ingin membagikan cerita Instagram Anda.

  5. Selanjutnya, pergi ke Pengaturan > Privasi dan keamanan > Kontrol cerita. Di bawah bagian Berbagi, aktifkan Share your story to Facebook. Itu dia.

Ini akan secara otomatis membagikan foto dan video dari cerita Anda ke cerita Facebook Anda. Dengan cara yang sama, Anda juga dapat membagikan kiriman ke Facebook dari layar yang sama saat Anda menambahkan keterangan.

Bagikan kisah Instagram tertentu di Facebook secara manual

Alih-alih membagikan semua cerita Instagram Anda di Facebook secara otomatis, beberapa dari Anda mungkin hanya ingin membagikan cerita tertentu di akun Facebook Anda. Inilah cara Anda melakukannya secara manual –

  1. Jika Anda telah mengaktifkan fitur berbagi cerita Facebook, Anda harus mematikannya terlebih dahulu.

    Cukup, pergi ke Pengaturan > Privasi dan keamanan > Kontrol cerita. Pastikan bahwa Share your story to Facebook dinonaktifkan.

  2. Sekarang saat memposting cerita yang ingin Anda bagikan ke cerita Facebook Anda secara manual, ketuk tombol Send to.

  3. Setelah ini, klik Sharing options dan kemudian kotak pop-up akan terbuka. Di sini klik pada Share once.

  4. Jika Anda telah memposting cerita dan ingin membagikannya ke akun Facebook Anda juga, cukup buka cerita dan ketuk ikon Facebook di sudut kanan bawah layar.

Jadi begitulah cara Anda dapat membagikan cerita Instagram Anda di akun Facebook Anda (profil atau halaman pribadi) secara otomatis. Jika Anda merasa panduan ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikannya dengan teman-teman Anda.

Bagaimana cara menghubungkan Story IG ke fb?

Melakukan Crossposting Cerita Instagram Anda ke Facebook.
Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda..
Ketuk . Anda juga bisa mengusap layar ke kanan untuk membuka kamera..
Ketuk ..
Pilih Bagikan Cerita Anda ke Facebook..

Bagaimana cara repost story di FB?

Ketuk di kanan atas, lalu ketuk Pengaturan. Ketuk Privasi, lalu ketuk Cerita. Ketuk di samping Izinkan Membagikan Ulang ke Cerita.

Kenapa instagram tidak bisa share ke facebook?

Sebagai catatan saja, masalah Instagram tidak bisa share ke Facebook umumnya terjadi karena kemungkinan anda tidak sengaja pernah memutuskan izin (permission) Instagram untuk menggunakan app Facebook di handphone anda, jadi untuk solusinya silahkan saja ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Bagaimana cara membagikan Story IG ke story kita?

Berikut cara repost IG Story dari postingan atau feed IG:.
Buka foto, video, atau reels Instagram..
Pilih konten yang ingin di repost..
Pilih ikon gambar pesawat kertas yang berada di bagian bawah foto..
Ikon tersebut sejajar dengan likes dan komentar..
Kemudian pilih Add post to your story (tambahkan ke cerita anda).